listen and write the story




saat orang lain menganggap kau begitu kuat, bersyukurlah, karena Allah yang menguatkan dan menutupi semua kelemahanmu

kmw
10:30 pm, by cuntiic
permalink




aaaah very cute baby pinguin :) try again baby, try again til you can stand on your feet, never give up, hap hap 

aaaah very cute baby pinguin :) try again baby, try again til you can stand on your feet, never give up, hap hap 

11:56 pm, reblogged by cuntiic
permalink




Happy Birthday My SuperMom

Hellooooo tumblrista :)

Kalau tanggal 17 Agustus itu hari bersejarah buat seluruh bangsa Indonesia, hari ini nih, tepat 19 Agustus menjadi hari bersejarah buat malaikat hidupku yang paling tercinta.

HAPPY BIRTHDAY IBUUUUUUU :*
Selamat ulang tahun yang ke 50

Semoga sehat selalu, panjang umur, bisa nemenin aku terus, tetep sayang sama aku terus dan satu lagi, aku berdoa Allah selalu membahagiakan ibu sampai kapanpun.

Maafin aku ya bu, ulang tahun kali ini aku ga beliin ibu satu pot bunga kaya tahun² biasanya soalnya aku pulang udah sore dan toko bunganya tutup :(

Tetep sehat ya bu, aku ga mau liat ibu sakit lagi kaya kemaren. Aku mau ibu bahagia terus. Aku akan lakuin apa aja untuk bikin ibu bangga.

Makasih banyak karena selalu menjadi ibu terbaik buat aku. Aku bersyukur karena Allah menakdirkan aku jadi anak ibu.

Aku sayang ibu


19 Agustus 2014


Putri yang selalu menyayangi ibu

11:09 pm, by cuntiic
permalink





Jika bintang yang kau inginkan lebih tinggi maka kau perlu lebih banyak cara untuk semakin mendekat

kmw
10:53 am, by cuntiic
permalink





Cinta akan selalu menemukan jalannya untuk pulang karena cinta tahu dimana rumahnya untuk kembali

kmw
7:37 pm, by cuntiic
permalink





Suara : @doktefina
Cerita : @kurniawangunadi
Backsound : Piano Anonim

(c)Medan, 8 Mei 2014

TUNGGU

Bagaimana jika tidak ada lagi orang yang mau menunggumu? Ia yang kamu percaya akan menunggumu, ternyata pergi meninggalkanmu. Selama ini hanya perasaanmu saja, merasa bahwa orang lain akan mau menunggu ketidakpastian datangmu.

Bagaimana jika tidak ada lagi orang yang mau menunggumu? Yakinkah bahwa kamu benar-benar orang yang ditunggu? Sempatkan berpikir sudah berapa lama kamu membiarkan waktunya habis untukmu. Lalu, masih berpikirkah kamu untuk menyalahkannya sebab dia telah meninggalkanmu lebih dulu.
Bagaimana jika tidak ada lagi orang yang mau menunggumu. Karena kamu tidak pernah tepat waktu. Sampai kapan kamu berharap orang lain akan selalu bisa memahami keterlambatanmu? Sampai kapan kamu berpikir bahwa orang lain selalu bisa menerima ketidaktepatanmu?

Mungkin sampai kamu benar-benar merasa tidak satu orang pun lagi yang mau menunggumu. Mungkin saat itu baru kamu sadar. Bahwa kamu telah membuang orang-orang yang tadinya begitu sabar terhadapmu. Dan kini, mereka meninggalkanmu, katamu.

Sadarkah, bahwa kamu yang meninggalkan mereka. Karena kamu tidak pernah menghargai waktu yang mereka miliki. Karena kamu telah menyia-nyiakan kepercayaan yang telah ia berikan. Karena kamu telah menahan mereka untuk maju. Hanya demi menunggumu, yang tidak pernah mereka bisa pastikan. Kapan datangnya.

Bagaimana perasaanmu, saat kamu tahu tidak ada satu orang pun yang mau menunggumu (lagi)?







25 JUNI 2014

Ada apa di tanggal 25 Juni 2014?

Jawabannya ada peristiwa bersejarah untuk aku dan 799 wisudawan IPB lainnya. Yeay, my graduation day sodara-sodaraaaaaa :D

Happy? Jelas dong, pokoknya hari itu isinya cuma kebahagiaan untukku. Gimana ngga coba, hari itu akhirnya aku resmi menyandang gelar Sarjana Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat dan resmi juga menjadi Alumni Institut Pertanian Bogor kebanggaanku. Aku tak dapat berkata apapun selain bersyukur sama Allah karena akhirnya aku mencapai satu titik lagi dalam perjalanan kehidupanku. Terima kasih Tuhan Yang Maha Memberi Kekuatan.

Cerita lengkap kehebohan hari wisuda aku begini nih.

25 Juni 2014

04.45

Aku bangun tidur dan sebenernya agak sedikit linglung karena capek nge-packing barang2 di kosan semalem, Maklumlah yah barang-barang anak perempuan membludak bahkan 3 kali lipat lebih banyak saat mau pindahan kosan begini. Dulu inget banget pas pertama kali masuk asrama tanggal 28 Juni 2010 itu cuma bawa 1 koper, 1 goodybag sama 1 ransel buat kuliah nah pas pindahan kebayang deh yah ribetnya. Saran aja buat yang mau pindahan kosan mending dicicil deh tiap pulang ke rumah sebelumnya biar setidaknya lebih meringankan beban anda hehehe..

Lanjut yah, bangun pagi kali itu juga lebih beda dibanding pagi-pagi sebelumnya, karena ada Ibu, Tante Indah dan adik sepupu paling nyebelin sekaligus paling aku sayang Rama Ardi Putra (alias Randi) yang nemenin. Ngga lama selesai mandi, ada si cantik Fauziah Zurriyatina (alias Zia) yang negtok-ngetok pintu kosan dan siap jadi peri yang mengubah aku si upik abu jadi princess sehari. Oh iya, hari itu bukan cuma aku yang wisuda di kosan tapi ada juga ka Dinial Lavi, S.Hut dan kebayang dong ribetnya dua cewek ini ditambah ada keluarga besar dan sisa anak kosan. Wisma Novita kali itu pecaaaah :D tp happy kok.

Zia langsung mengeluarkan alat perangnya begitu tau aku udah ready, dan proses itu dimulai jeng jeng jeng, tempat kejadian perkara ada di kamar si Regina Agustin (alias Rere Kitty) karena kamarku penuh sama barang-barang jadi susah kalau buat mondar-mandir. Ditemenin Rere sama Niki Nurul Haq (alias Niki), Zia ngerjain projectnya bikin aku keliatan ya lebih cewe dikitlah dari biasanya. Hasilnya kaya gini nih

image

Gimana? Zia berhasil ngga? Ya terserah menurut kalian gimana tapi yang jelas aku siap banget buat jalanin prosesi hari itu.

07.25

Berangkat dari kosan munuju tempat prosesi wisuda yaitu Gedung Graha Widya Wisuda. Pertama kali masuk jadi mahasiswa diterima di gedung ini dan saat dilepas menjadi sarjana buat mengabdi bagi masyarakat, bangsa, dan almamater juga terjadi di gedung ini. Proses pertama, kami (calon wisudawan) berdiri di depan gedung membentuk barisan sesuai dengan Fakultas masing-masing. Tentunya aku berdiri di barisan anak-anak Fakultas Ekologi Manusia dong, dengan konsekuensi juga paling belakangan baik itu masuknya maupun diwisudanya ya secara NIM aku aja I34100007, departemen paling belakang seprogram sarjana IPB, untungnya masih ada Fitri Ningsih sama Deslaknyo Wisnu Hanjagi yang NIM nya lebih belakangan hehehehe jadinya ga buncit-buncit amat lah yah.

08.25

Prosesi dimulai, bersama 799 wisudawan lain dan keluarga masing-masing, aku duduk dan siap menjalankan prosesi dengan khidmat. Dimulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya, pidato rektor hingga akhirnya tibalah prosesi memindahkan kuncir, pemberian ijazah, dan pemberian medali kepada satu-persatu wisudawan hari itu. Urutannya mulai dari wisudawan program doktor, magister lalu ke program sarjana dari Fakultas Pertanian hingga Fakultas Ekologi Manusia. Giliranku adalah nomer 798 dan rasanya itu panjang banget antrinya ciiiiin :P Kebetulan duduk di sebelah ka Gilang Angga Putra (alias Gilang) dan dia orangnya itu punya imajinasi yang lumayan fantastis jadi ketawa-ketawa mulu dan ngga kerasa lah giliran FEMA yang maju. FYI, ada 4 titik utama yang ngga boleh kosong dan harus berjalan sesuai dengan aturan. Titik pertama itu dibawah tangga di hadapan rektor, titik kedua ada di hadapan rektor (ini nih proses dipindahin kuncir dari sebelah kiri ke kanan), titik ketiga ada di hadapan Dekan Fakultas masing-masing (saatnya nerima ijazah guys ya walaupun masih fotocopy), titik keempat ada di hadapan Kadep masing-masing (ini saatnya wisudawan dikalungin medali). 

Saat wisudawan maju untuk mendekati titik kedua, nama wisudawan, nama keluarga, dan tentunya predikat kelulusan wisudawan disebutkan oleh wakil dekan dan foto kalian akan terpajang jelas dan besar di layar utama sehingga seluruh hadirin yang ada bisa melihat setiap wisudawan yang ada saat itu. Jadi, saran dari aku ya kalau mau foto pas daftar wisuda di Dit AP please dalam keadaan wajah dengan performa terbaik (apasiiih hahaha..) ya lumayan lah biar kelihatan lebih kece saat foto kalian dipajang pas wisuda hahaha siapa tau ada salah satu keluarga wisudawan yang kecantol *eh hahaha :D

12.00

Ngga kerasa, prosesi itu berakhir. Wisudawan dipersilahkan untuk keluar dri ruangan dan saatnya euforia wisudaaa :D

Pertama kali yang nyamperin aku pas keluar dari GWW adalah keluarga IAAS tersayang :* ada Ninis, Dodi, Tian, Jajang, dan anak-anak IOP bawah yang lupa namanya. IAAS itu UKM pertama dan satu-satunya yang aku ikutin dari pertama kali jadi mahasiswa IPB, menjadi bagian HRD bertahun-tahun, sempet dicalonin jadi CCLC dua kali, tapi pada akhirnya memilih buat jadi staff biasa aja. Mereka kasih aku ucapan selamat, bunga, kado dan yang paling penting mereka hadir buat ikut berbagi kebahagiaan di hari wisuda aku dan juga Nurul Adilah (alias Dilah) sesama IOP 18, eh masih ada ketua IAAS juga loh yang wisuda bareng aku yaitu kak Sobich Maimun (alias Sobich). Setelah puas foto-foto sama anak-anak IAAS yang seru-seru, lanjut nyari Keluarga sendiri yang hampir aja kelupaan hehehe.. ketemu Ibu, Ayah, Tante, sama Randi.

Lanjut lagi nyamperin anak-anak KPM jeng-jengers kesayangan, satu persatu bunga di tangan nambah dan makin ngga muat tangan aku meganginnya, kado dari masing-masing temen juga makin banyak. Makasih ya semuanya, kalian luar biasa, sayang banget sama kalian. Tapi sebenernya aku kesel banget karena belom nemuin princess-princess aku disana. Akhirnya karena panas, mutusin buat cari spot yang adem dan si princess-princess aku dateng deh. Mereka bawain bunga satu untuk bersama katanya hahaha dan handicraft buatan mereka gitu yang lucu banget. Ada afgannya yang lebih penting, padahal kan hati aku udah pindah ke Fedi Nuril tapi gapapa lah hehehe.. Aat, Zia, Rere, Anna, Aul dateng semua lengkap terus ada Astri sama Ka Devin juga yang ngga ketinggalan hehehe.. Lagi asyik foto-foto sama mereka, tiba-tiba dua jagoan Kominfo aku dateng bawain bunga, so sweet banget mereka yah (tumben hahaha..) Delly sama Aan dateng ucapin selamat tapi berdua doang, yang lain belum kali yah. Disamperin Ka Ella, Ka Adam, Fitri BEM, si cungkring Andina, dan akhirnya pasukan Kominfo yang heboh dateng hihihi.. Personilnya ngga lengkap sih tapi gapapa, ada Aan, Fiki, Disti, Ira, Delly, Ka Aisyah, Nadya, dan ada tambahan Limau juga :) ngga sempet foto-foto banyak sama mereka karena kepepet jam mau HPS. Tapi terimakasih buat semuanya yang udah dateng nyamperin aku pas wisuda, makasih buat semua doanya, dukungannya selama ini, dan kehadiran kalian menggenapi kebahagiaan aku.

Selamat mengarungi hidup baru Kunti May Wulan :) tetep semangat, tetep berusaha, tetep berprestasi dan tetep jadi yang terbaik.

Salam cinta buat kalian semua, doakan aku agar selalu bisa menjadi yang terbaik bagi kalian, sebagai sahabat, sebagai teman, sebagai adik, sebagai kakak, sebagai partner, sebagai Kunti May Wulan yang kalian kenal.

Aku mencintai kalian semua karena Allah

3:16 pm, by cuntiic
permalink
tagged: graduation, 25Juni2014,






Dan pada akhirnya, hari ini aku melaluinya. Detik-detik ketika namaku disebut dengan tambahan gelar pendidikanku, nama keluarga tercintaku diumumkan di hadapan ribuan pasang mata yang hadir, predikat kelulusanku yang pada akhirnya membuat ibuku yg hadir menangis haru telah aku lalui.


Terima kasih ya Allah untuk semua nikmat, rahmat dan seluruh kekuatan yang telah Kau berikan padaku hingga bisa sampai di titik ini. Alhamdulillah..


Satu anak tangga kehidupan telah ku naiki hari ini, masih banyak puluhan anak tangga lainnya yang sudah siap menunggu. Butuh lebih banyak usaha dan panjatan doa ku pada Mu ya Allah untuk bisa melaluinya hingga di anak tangga terakhir kehidupan menuju pintu menghadap Mu.


Aku diciptakan untuk kembali lagi pada Sang Pencipta dan pada prosesnya kebermanfaatan untuk semua orang lah yang harus aku lakukan. Inshaa Allah pasti bisa.


Kisah kerempongan hari bersejarah ini dilanjutin di next story ya, bakal diceritain selengkap-lengkapnya, seheboh-hebohnya hahaha,. See you tumblrista :* muaaaach

11:10 pm, by cuntiic
permalink





Dulu, aku memaksamu mengenal dunia dan lingkungan dimana aku berada. Aku mencoba membawamu masuk tapi aku tak mampu. Kini, aku melihatmu disana. Berada di tempat dimana dulu aku ingin kamu ada, kamu mengenal dan dekat dengan dunia itu tapi sayang, aku sudah tak ada lagi disana.
9:06 pm, by cuntiic
permalink




Menjaga jarak seaman mungkin dari posisi yang berisiko akan menggoyahkan dinding batas yang telah ku bangun sejak lama.

Sulit memang, tapi harus ku lakukan agar aku tetap terjaga dari segala sesuatu yang belum saatnya. Entah sampai kapan aku harus menjaga jarak itu, menjaga dinding itu tetap kokoh hingga saat yang tepat untuk ku hancurkan sendiri ataupun dihancurkan oleh orang yang memiliki haknya.

Aku meyakini bahwa jarak yang kuciptakan bukan untuk menjauhkan tapi mengamankan. Semoga Allah meridhoi apa yang aku lakukan

12:17 am, by cuntiic
permalink